Skip to main content

Cara Reset OPPO A5S dengan Mudah

Cara reset OPPO A5S
Tutorial cara melakukan factory reset dan hard reset OPPO A5S dengan mudah.

Cara Reset OPPO A5S ke Pengaturan Awal - Oppo resmi memboyong ponsel seri Oppo A5s ke Indonesia, Senin (25/3/2019). Oppo A5s adalah ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah. Oppo pun membanderol Oppo A5s dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yakni Rp 1.999.000. Yang membuat ponsel ini menjadi pilihan konsumen karena harganya yang terjangkau namun memiliki tampilan dan kualitas yang mumpuni di kelasnya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tutorial cara melakukan Factory reset atau Hard Reset untuk mengembalikan ke pengaturan awal.

Ini bertujuan agar ponsel OPPO A5S anda tidak lagi ngelag saat bermain game ataupun saat menjalankan banyak aplikasi bersamaan. Hal seperti ini pasti akan terjadi jika perangkat sudah lama digunakan, apalagi ponsel tersebut banyak menginstall aplikasi.

Baca: Cara Reset OPPO A3S ke Pengaturan Awal

Nah, agar ponsel kembali lagi optimal maka melalukan reset adalah hal yang penting. Agar ponsel kembali menjadi seperti baru lagi dan tidak akan lag saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Cara Melakukan Hard Reset dan Factory Reset OPPO A5S


Ada 2 cara yang bisa anda coba, yaitu dengan factory reset, maka yang di hapus adalah pengaturan pada semua perangkat saja yang akan di reset. Sedangkan hard reset maka menghapus semua data dan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik dan ponsel akan terasa baru lagi, karena semua data akan habis.

Baca: Cara Reset OPPO A1K ke Pengaturan Awal

Cara Factory Reset OPPO A5S


  1. Pertama, masuk ke menu “Setelan” OPPO A5S sobat.
  2. Kemudian pilih menu “Setelan Tambahan”, selanjutnya pilih menu “Buat Cadangan dan Reset”.
  3. Selanjutnya klik menu “Kembalikan ke Pengaturan Pabrik”.
  4. Nah, di menu ini ada tiga opsi reset, yang bisa anda pilih, yaitu :
  5. Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar”, pilih opsi ini untuk mereset pengaturan dan data aplikasi, tetapi untuk data seperti dokumen, foto, video dll tidak akan hilang.
  6. Hapus Semua Konten dan Pengaturan”, untuk opsi ini semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus.
  7. Hapus SMS dan MMS di Ponsel Ini”, ponsel ini akan menghapus semua SMS yang ada di perangkat, kecuali yang disimpan di dalam SIM.
  8. Silahkan pilih opsi yang akan anda reset, kemudian tunggu beberapa saat.
  9. Setelah selesai, ponsel Oppo A5S akan booting dan data berhasil di kembalikan seperti semula.
  10. Selesai.

Hard reset Oppo A5S


Catatan: cara ini dilakukan jika memang mau menghapus semua data, jika anda mau melakukan cara ini pastikan cadangkan dulu data anda.

Hard reset biasanya dilakukan saat terjadi masalah pada perangkat, seperti terjadinya system error, sering restart sendiri, lemot, dan juga bootloop. Selain itu, untuk beberapa ponsel juga bisa menghapus lupa pola/password dengan metode ini.
Untuk caranya simak di bawah ini :

  1. Matikan perangkat Oppo A5S
  2. Kemudian tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu ColorOS Recovery
  3. Jika sudah masuk ke menu Recovery, pilih bahasa yang digunakan di recovery mode, agar lebih mudah Anda bisa pilih English.
  4. Selanjutnya Pilih Wipe data untuk melakukan reset ponsel OPPO A5S anda
  5. Tunggu sampai selesai. Jika proses wiping selesai, maka Anda akan kembali ke menu ColorOs Recovery
  6. Sekarang pilih menu Reboot agar ponsel menghapus system dan sekaligus akan masuk ke Home
  7. Selesai.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar