Skip to main content

Cara Mengganti Font Oppo A9 2020 dengan Mudah

Cara Mengganti Font Oppo A9 2020 Tanpa Root - Oppo A9 2020 merupakan seri ponsel pintar yang dibekali dengan teknologi kekinian dengan harga terjangkau. Ponsel terbaru ini dilengkapi dengan spesifikasi empat kamera dan Oppo A9 2020 harga nya dibanderol sebesar Rp 4 juta. Ponsel pintar ini mengutamakan keunggulan di kamera, performa, pengalaman dan desain.

Oppo A9 2020 ini didukung dengan chipset proffesor Qualcomm Snapdragon 665 yang dilengkapi dengan CPU octa-core 4x2,0 GHz Kryo 260 Gold + 4x1,8 GHz Kryo 260 Silver dan GPU Adreno 610. Dengan chipset Snapdragon tersebut dapat mengurangi tingkat konsumsi sebanyak 20%.

Baca: Cara Screenshot OPPO A9 2020

Jika ngomongin spesifikasi ponsel ini memang luar biasa, karena memang sangat rekomended bagi yang suka berfoto ataupun vloging. Namun kali ini kita akan membahas cara mengubah font di smartphone terbaru oppo ini.

cara ganti font oppo a9 2020
Foto: detik.com

Proses Pemasangan Font OPPO A9 2020


Bagi yang penasaran caranya, yuk simak saja penjelasannya secara detail di bawah ini.

Baca: Cara Ganti Font OPPO A5 2020

  1. Pertama pastikan dulu OPPO A9 2020 anda terhubung dengan Internet.
  2. Kedua, silahkan download aplikasi Theme Store China dan jangan lupa juga untuk backup aplikasi versi aslinya.
  3. Jika sudah terdownload, silahkan pasang aplikasinya (install)
  4. Jika sudah terinstall maka aplikasi tersebut akan mengganti aplikasi Theme bawaan (default) di ponsel anda
  5. Buka aplikasinya, maka akan tampak seperti gambar di bawah, untuk melanjutkan klik Tulisan Tiongkok di bawah dan selanjutnya klik pada Tombol Aa yang sudah di tandai pada gambar
  6. Sekarang anda bisa pilih Font sesuai dengan kritea yang anda inginkan untuk di pasang di OPPO A9 2020 anda
  7. Ingat, karena jenis font di Theme Store ini ada yang berbayar (premium) dan ada juga yang Gratis (Free). Jadi untuk membedakannya bisa lihat pada gambar berikut, simak tulisan yang berbayar dengan yang gratis. Kalau yang premium ada angkanya seperti 6.0 pada gambar
  8. Jika sudah mendapatkan Font yang di inginkan, silahkan klik Font tersebut, kemudian klik tombol hijau untuk mendownloadnya
  9. Jika sudah di download cukup klik lagi tombol hijau tersebut untuk menerapkan Font tulisan di ponsel anda.
  10. Selesai

Fitur Keren Lainnya di OPPO A9 2020


Fitur andalan lainnya berada di kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 11,8 jam untuk streaming video dan 7,7 jam untuk bermain game online. Dalam satu kali pengisian baterai ini mampu bertahan hingga 19 jam.

Rupanya tak hanya itu saja, baterai ini juga diisi dengan daya 10W melalui port USB-C dengan reverse charging sehingga bisa dijadikan power bank untuk mengisi ponsel lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar